Murid sukses membutuhkan kerjasama dengan orangtua - Kapten Google

Header Ads

Murid sukses membutuhkan kerjasama dengan orangtua

Keterlibatan orang tua - mempengaruhi siswa

Keterlibatan orang tua dalam pendidikan menengah, adalah bahwa barang tersebut? Dalam pendidikan menengah, itu hanya pergi untuk siswa secara mandiri. Selain itu, banyak siswa tidak bisa menunggu untuk keterlibatan berlebihan orang tua mereka. Hal ini melekat dengan usia dan tahap perkembangan mereka. Namun demikian, misalnya, berpendapat Dewan Pendidikan di Orangtua pendapat sebagai mitra untuk berinvestasi di pendidikan menengah di keterlibatan orang tua. Ini menyimpulkan bahwa masih banyak untuk menang. 
Oleh karena itu, kita akan fokus pada topik ini dalam dua artikel. Artikel pertama ini mencerminkan pada pertanyaan tentang apa keterlibatan orang tua dan apa siswa dan sekolah yang lebih baik di sini. Artikel kedua menunjukkan bagaimana keterlibatan orang tua yang efektif dapat membentuk dalam praktek sehari-hari.

Apa keterlibatan orang tua?

Dan dari perilaku orang tua menunjukkan bahwa mereka bersama rasa tanggung jawab untuk pengembangan pendidikan anak-anak mereka, kita berbicara tentang keterlibatan orang tua. orang tua ini (emosional) yang terlibat dalam pengembangan anak mereka, sekolah dan gurunya. Mereka menunjukkan minat, menciptakan kondisi untuk melakukan pekerjaan rumah dan jika perlu, mereka menemani anak mereka sementara. Mereka juga menghadiri malam orang tua dan menunjukkan rasa hormat bagi guru. Singkatnya, keterlibatan orang tua terjadi terutama di rumah. 
Banyak sekolah menengah berkomunikasi dengan orang tua kurang sebagai mahasiswa bertambah tua. ( "Murid ini masih cukup besar, kami menyelesaikannya dengan nya, kita tidak perlu orang tua untuk?".) Berikut adalah dua istilah bingung: (emosional) keterlibatan orang tua dan tanggung jawab orang tua. Tanggung jawab orang tua menurun sebagai anak tumbuh, matang. keterlibatan orang tua tetap selalu ada, terlepas dari usia anak.

riset ilmiah

Untuk berpikir kesalahpahaman besar yang hanya keterlibatan orangtua dalam pendidikan dasar berperan; Juga di pendidikan menengah adalah keterlibatan orang tua penting. Ada setidaknya satu alasan untuk berinvestasi di dalamnya sangat: penelitian ilmiah menunjukkan yaitu menunjukkan bahwa siswa lebih baik. Dalam mendukung, saya mengutip sejumlah penelitian ilmiah. 

1. Dari beberapa penelitian Inggris dan Amerika menunjukkan bahwa keterlibatan orang tua memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja siswa di sekolah, fungsi kognitif mereka, kinerja sekolah mereka dan sikap mereka. Hal ini berlaku untuk siswa dari segala usia, terlepas dari latar belakang ekonomi dan etnis dari keluarga dan tingkat pendidikan orang tua.

2. Ada hubungan antara kinerja akademik dan pengaruh orang tua. Desforges & Abouchaar (2003) menjelaskan betapa besar pengaruh sekolah dan orang tua di usia yang berbeda. Keberhasilan sekolah anak berusia tujuh tahun adalah 29 persen ditentukan oleh orang tuanya dan 5 persen oleh sekolah. Sebagai anak mendapat lebih tua, rasio ini bergeser. Dalam sebuah anak berusia sebelas tahun adalah pengaruh orang tua dan 27 persen dari dampak sekolah 21 persen. Dalam enam belas tahun mahasiswa berusia keberhasilan kinerja untuk 14 persen ditentukan oleh orang tua dan 51 persen oleh sekolah. Kesimpulan: meskipun pengaruh orang tua kurang sebagai seorang anak mendapat lebih tua, mereka masih memiliki peran penting dalam pendidikan menengah. 

3. Robert Marzano, seorang ilmuwan pendidikan Amerika, melakukan meta-analisis pada penelitian pendidikan selama 35 tahun terakhir. Dia menyimpulkan bahwa situasi di rumah, dan karena itu peran orang tua, salah satu faktor kunci keberhasilan dalam kinerja belajar anak . 

4. Keterlibatan orang tua memiliki efek positif pada fungsi sosial dari siswa, pasangan termasuk berdasarkan penelitian yang solid. 

5. Lebih keterlibatan orang tua memiliki dampak positif pada iklim sekolah. Hal ini juga memungkinkan untuk lebih banyak keterbukaan: Sekolah akan lebih fokus pada lingkungannya. 

6. tim sekolah umumnya tidak cukup terbuka untuk orang tua. Dengan menarik guru profesionalisme mereka berusaha melindungi diri sering terlalu banyak pengaruh orang tua pada pekerjaan mereka. Dalam kolaborasi antara sekolah dan orang tua sering hanya kepentingan sekolah pusat. Satu dapat menemukan misalnya, bahwa keterlibatan orang tua hanya diperlukan untuk meningkatkan kualitas sekolah. Fokus eksklusif pada perspektif sekolah dapat merugikan tujuan orang tua. 

7. Harapan bermain dalam pendidikan peran utama. Guru sering memiliki harapan palsu dukungan dari orang tua; mereka melebih-lebihkan dukungan dari orang tua dari kelas sosial yang lebih tinggi dan meremehkan dukungan dari orang tua imigran. harapan ini mereka memiliki orang tua, bahkan mempengaruhi harapan mereka dari prestasi siswa. Guru yang mengharapkan lebih dari dukungan orang tua, biasanya juga memiliki harapan yang tinggi untuk kinerja akademik anak-anak dari orang tua. Kebalikannya juga benar: semakin mereka berharap kinerja siswa, semakin positif kesan mereka dari keterlibatan orang tua

Smith dan yang lainnya juga menarik kesimpulan yang luar biasa bahwa guru lebih puas dengan keterlibatan orang tua yang setia menghadiri pertemuan untuk orang tua dari orang tua yang jarang atau tidak pernah menunjukkan. Atau orang tua pada waktu lain dengan guru sibuk, muncul kurang penting.

Pendapat murid

Sangat menarik bukan hanya untuk dilihat dari pendidik dan melihat penelitian, tetapi juga untuk mendengarkan siswa. Apa peran orang tua mengaku mereka di sekolah mereka? 
orang-orang muda (bilingual) VWO 5 dalam sebuah wawancara betapa pentingnya adalah bahwa orang tua mereka mendorong mereka; mereka menyebut bahwa salah satu tugas utama orang tua mereka. Martin mengatakan: "Tanpa orang tua saya, saya akan melakukan pekerjaan rumah saya. Karena saya mendesak diri untuk. Mereka membantu saya kadang-kadang dan memotivasi saya. Dalam hal ini, orang tua saya adalah jenis tutor pekerjaan rumah. "

Yang diwawancarai juga menunjukkan bahwa sekolah perlu berkomunikasi dengan orang tua mereka; ada diklaim untuk mendapatkan mereka keuntungan yang sering besar. Marijke: "Ambil magang saya di luar negeri. Orang tua saya khawatir bahwa saya hanya harus pergi ke suatu negara berbahasa Inggris. sekolah memberitahu kita apa yang diharapkan dari kita, tetapi tidak berkonsultasi tua saya. Sekarang sekolah tidak mencari kerjasama dengan orang tua saya, itu benar-benar tidak santai untuk saya "Mattanja". Saya pikir itu sangat penting bahwa sekolah dan membuat orang tua bertanggung jawab kepada satu sama lain. Sekolah tentang apa yang dia lakukan dan orang tua saya tentang apa yang saya lakukan. Jika saya misalnya sakit, sekolah memiliki - jika diperlukan - hak untuk memiliki orang tua saya memberitahu apa yang terjadi "Marijke membuat observasi yang kedua tentang komunikasi antara sekolah dan orang tua." Saya pikir itu baik ada diskusi panel. Sebelum ibu saya pergi ke pertemuan tersebut, mereka selalu meminta saya jika saya memiliki hal-hal penting. Jadi mereka bisa membawa apa yang saya anggap penting. "
 
Dua siswa kejuruan juga jelas tentang peran orang tua mereka. Christa (vmbo 1): "Orang tua saya membantu saya jika sesuatu gagal. Saya memiliki disleksia, jadi saya kadang-kadang harus melakukan pekerjaan rumah saya, karena saya lebih lama daripada anak-anak lain di kelas saya. Saya juga seperti itu sangat banyak bahwa orang tua saya sering berdiskusi dengan mentor saya. Sebagai contoh, jika saya memiliki terlalu banyak pekerjaan rumah atau jika sesuatu tidak berjalan dengan baik di dalam kelas, mereka menyelesaikannya bersama-sama "Lotte (vmbo 2)." Orang tua selalu ada untuk anak mereka sendiri. Oleh karena itu orang tuanya di sekolah penting dan harus bekerja dengan orang tua sekolah. "

perspektif sejarah

Selama beberapa dekade adalah otonomi sekolah dan guru hampir tidak dibahas. Seorang guru adalah otoritatif dan apa yang dia lakukan adalah baik untuk siswa. Itulah realitas kehidupan sehari-hari, yang juga dimiliki oleh banyak orang tua. Jika seorang siswa mendapat hukuman di sekolah dan mengatakan ini di rumah, hukuman itu sering kali lipat tanpa Mendengar ( "Anda layak mendapatkannya"). Ini adalah tentang menampung orang tua, yang menginginkan yang terbaik untuk anak mereka, dan mungkin tidak cukup kritis sekolah. Lalu datanglah masyarakat gerakan di mana otoritas tidak dikabulkan. Emansipasi adalah kunci tidak hanya untuk wanita tetapi juga untuk orang-orang muda, klien pada pekerja kesehatan dan orang tua dari sekolah. Sebagai countermovement untuk kepatuhan orang tua terkait dengan pendidikan yang diterima oleh banyak disebut orang tua lebih-tegas, yang bisa sangat kritis sekolah, tetapi sering tidak kritis melihat anak mereka atau tindakan mereka sendiri. orang tua ini datang untuk anak mereka, terutama jika sekolah tersebut bercokol diharapkan membabi buta percaya belakang otoritas dan orang tuanya.
 
Ketika guru menempel otonomi mereka, tidak digunakan untuk menunjukkan batas-batas untuk orang tua, mereka datang untuk segera berselisih dengan beberapa orang tua. Kebetulan, penting untuk diingat bahwa ini lebih menonjolkan 'orang tua biasanya terbaik untuk memiliki hubungan dengan anak mereka dan dari bunga itu. 
Selain itu over-tegas orang tua, kita juga harus melakukan upaya orang tua pasif yang nyaris menyerupai anak mereka ke sekolah. Selain itu, masih dipertanyakan apakah ada atau tidak ada keterlibatan orang tua di orang tua pasif; karena tidak dapat dinyatakan di muka bahwa mereka berada di rumah begitu pasif.
 
Dan tentu saja ada banyak orang tua yang sangat setia kepada sekolah. Ini adalah orang tua struktural: orang tua yang tanpa syarat mendukung anak mereka dan sekolah dan kesehatan penting untuk anak mereka, sekolah dan menonton sendiri. orang tua yang konstruktif melayani kepentingan anak mereka, sekolah dan masyarakat.

Dan siswa kemudian?

Dalam pendidikan menengah, siswa mendapat sendiri semakin bertanggung jawab untuk pengembangan dan pembelajaran mereka sendiri. Dalam prakteknya, sekolah dan orang tua sering mencoba mandiri untuk mempromosikan kemerdekaan yang ini dibutuhkan oleh siswa. Sementara itu jauh lebih efektif untuk menggabungkan sekolah dan orang tua siswa semakin mengambil tanggung jawab ini. Justru kerjasama ini yang melampaui menginformasikan satu sama lain, memastikan bahwa siswa mengalami bahwa sekolah tidak pergi dengan cara sendiri tetapi dia dengan orang tua matang dan mandiri.

akhirnya

Ini akan menjadi jelas bahwa orang tua dalam pendidikan menengah adalah penting dan bahwa itu adalah hal yang baik untuk berinvestasi dalam keterlibatan orang tua. Keterlibatan orang tua yang efektif dapat dicapai jika ada hubungan kerjasama non-wajib antara sekolah dan orang tua, dengan minat siswa adalah yang terpenting. Dalam hubungan tersebut adalah saling harapan, peran dan tanggung jawab yang jelas untuk semua orang. 
Dalam pendidikan menengah mengambil murid meningkatkan tanggung jawab orang tua dan sekolah. Untuk mahasiswa, ini adalah yang paling mudah ketika orang tuanya dan sekolah untuk melakukan hal ini secara merata dia. Ini membutuhkan kerjasama yang erat dan koordinasi antara tiga pihak, siswa, orang tua dan sekolah

Tidak ada komentar